Jumat, 10 Agustus 2012

Alpukat Ternyata dapat Memerangi Lemak Perut

Banyak orang enggan mengkonsumsi Alpukat. Ya, banyak diantara mereka yang sebenarnya suka dengan buah yang satu ini, namun mereka menahan diri dengan alasan takut bertambah lebar alias bertambah gemuk.

Bila anda termasuk orang yang punya pemikiran seperti di atas, kini anda tak perlu khawatir lagi. Anda bisa menikmati buah Alpukat tanpa harus takut perut anda melar, malah anda bisa jadi semakin langsing setelah mengkonsumsi Alpukat.

Alpukat yang dianggap sebagai makanan penggemuk sebenarnya hanya mitos. Alpukat yang dituduh menggemukkan badan ini ternyata malah dapat membantu mengenyahkan lemak di bagian perut.


Alpukat mengandung lemak nabati yang tergolong sehat dan bermanfaat bagi tubuh. Alpukat pun mengandung senyawa fitonutrien. Senyawa yang satu ini dapat melawan lemak perut dan menjadikan perut seseorang semakin rata.

Selain itu, mengkonsumsi buah alpukat dapat meningkatkan hormon penunda lapar yang disebut leptin. Hormon ini berfungsi merangsang otak untuk berhenti makan.

Kandungan serat yang terdapat dalam alpukat pun mampu membuat kenyang lebih lama sehingga dapat mengendalikan nafsu makan seseorang.

Lalu mengapa selama ini orang merasa Alpukat sering membuat tubuh bertambah gemuk? Sebenarnya, kebiasaan menambahkan gula dan susu kental manis ketika menikmati buah yang satu inilah yang membuat tubuh menjadi gemuk. Untuk itu, hindari pemakaian gula dan kental manis ketika mengkonsumsi buah Alpukat.

Sebagai alternatif dalam mengkonsumsi buah alpukat, selain dibuat jus, anda dapat menambahkan potongan-potongan alpukat ketika anda menyantap salad atau sandwich.

So, jangan lagi takut dengan anggapan bahwa alpukat membuat badan menjadi gemuk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar