Sabtu, 11 Agustus 2012

Ragusa Es Italia - Gambir

Es krim Italia Ragusa sudah dijual dari puluhan tahun yang lalu. Terletak di Jl. Veteran, dengan bangunan khas Belanda, tempat yang satu ini kerap ramai dikunjungi orang, terutama memang anak-anak muda.

Saya pun menyempatkan diri untuk mencicipi Es Krim yang legendaris ini. sampai di sana, ternyata memang ramai sekali. mencari parkir pun cukup sulit karena begitu banyaknya pengunjung. tidak hanya itu saja, saya pun harus mengantri panjang bersama belasan orang lainya. Luar biasa, padahal hanya untuk sebuah ice cream.

Yach karena tidak ada sistem antrian, maka banyak orang yang menunggu di dekat meja dan kursi tempat makan. Menunggu yang sedang makan hingga selesai, dan langsung dengan segera menempatinya. Alias sistem rebutan. Jadi kurang enak rasanya apabila makan di tunggu seperti itu. : ) Tapi tak apalah, demi mencoba es krim yang exist berpuluh-puluh tahun.

OK, es krimnya datang dan saya langsung mencicipinya. Benar-benar beda. Tekstur ice creamnya lembut dan rasanya sangat menunjukkan kalau Es Ragusa ini memang Homemade Ice Cream. Gak rugi antri lama-lama.

Ada yang unik di tempat ini. Ada menu yang namanya Spaghetti Ice Cream. Well, gak usah bingung. Spaghetti ice cream sebenarnya tetap ice cream yang sama, hanya saja di cetak dengan alat sehingga bentuknya seperti spaghetti. Kemudian di beri saus coklat dan diberi topping kacang dan sukade (manisan kering dengan potongan kotak-kotak kecil dan ada beberapa varian warna).

Di depan outlet Ragusa Es Italia ini ada beberapa penjual makanan yang cukup banyak diminati juga. mulai dari Rujak Juhi, Asinan, Otak-otak, dll. Lumayan bagi para pedagang ini yang mendapat limpahan pembeli dari Ragusa.

So, bagi para pecinta es krim. Masukkan Ragusa Es Italia dalam daftar wajib di coba. : )

Selamat Mencoba !!!

 


Rating:
Food & Drink: 8
Environment: 7
Service: 6.5
Cleanliness: 7

Tidak ada komentar:

Posting Komentar