Jumat, 10 Agustus 2012

Bebek Kaleyo - Sunter

Bebek Kaleyo, memang sudah terkenal. Pernah diliput salah satu televisi swasta, membuat saya penasaran untuk mencoba makan di tempat ini.
Kebetulan lewat daerah Sunter, saya pun menyempatkan diri makan siang di tempay ini.

Nama tempat makan yang satu ini memang bebek, tapi ada juga menu ayamnya, jadi buat yang nggak suka dengan bebek, kamu masih bisa tetap menikmati makan enak di tempat ini.

Ayam maupun bebek nya bisa kamu pilih apakah di goreng, di bakar, atau dengan cabe ijo.

Yang saya pesan kali ini adalah Bebek Goreng Cabe Ijo.
Ya, inilah signature dish dari Bebek Kaleyo.

Tak berapa lama, bebek pun siap di hadapan saya, tentunya dengan cabe ijo yang menggugah selerea.
Pelayanan disini cukup cepat walaupun tempat ini kelihatannya hampir selalu ramai.

Bebeknya empuk, dengan tingkat kematangan yang pas, dan tidak bau. (Hal yang membuat sebagian besar orang tidak suka bebek ya karena baunya yang khas, tapi tidak dengan bebek Kaleyo ini)

Cabe ijo nya ??? mantap, semakin dimakan semakin pedasss..

Disajikan juga dengan kremes. Ini neh kesukaan saya kalau makan ayam atau bebek goreng.

Di meja makan, ada 2 sambal yang bisa kita ambil sepuasnya,.
Ada Sambal Merah dan Sambal Mangga.
Sambal merahnya OK, tapi menurut saya nothing special.
Sambal mangganya T.O.P. rasanya segar. perpaduan antara asam dan manisnya pas. (seperti Spicy Mango Salad seh menurut saya). Saya lihat ke sekeliling, sambal yang satu ini memang ternyata sangat diminati pengunjung tempat makan yang sudah memiliki beberapa cabang ini.

Rasanya sedari tadi saya membicarakan sambal terus. hahaha...
Ya, memang Bebek Kaleyo ini terkenal dengan sambalnya. Bahkan saya menemukan hal yang unik.
Saat Jakarta sempat di buat heboh karena harga cabai yang meroket hingga berkali-kali lipat, di kedai ini terpasang tulisan "walaupun harga cabai naik, disini sambal tetap sepuasnya.." tongue

Kapasitas tempatnya cukup besar. Dari segi kebersihan, saya menilai sangat kurang. apalagi beberapa kali saya lihat orang hampir terpeleset karena lantainya yang licin. Mungkin karena minyak atau air yang tidak dibersihkan dengan baik.

Oke, Culinary Lovers, buat kalian yang ngaku suka makan bebek, jangan sampai gak pernah coba makan di sini.

Rating:
Food & Drink: 7.5
Environment: 6.5
Service: 7
Cleanliness: 6


Tidak ada komentar:

Posting Komentar