Rabu, 23 Mei 2012

Tips Menghilangkan Bau Mulut karena Petai

Parkia Speciosa atau dikenal dengan nama Stinky Bean, Smelly Bean, atau yang di Indonesia populer dengan sebutan petai/pete memang merupakan makanan populer di Indonesia.

Buat beberapa orang, Petai memang tidak enak karena baunya yang menyengat. (inilah kenapa di luar negeri sering disebut Stinky or Smelly Bean (kacang bau/busuk) :)
Tapi untuk sebagian orang di Indonesia, petai merupakan makanan yang cukup nikmat bahkan sering menjadi makanan favorit bagi banyak orang Indonesia. Sambal Goreng Petai, Petai Bakar, Petai Goreng, Terong Balado Petai, dan Udang Sambal Petai merupakan contoh masakan petai yang sangat terkenal.

Nah, walaupun menyukai petai, beberapa orang kerap tidak berani memakannya. Alasannya, tentu saja bau tak sedap yang ditimbulkan. Hal ini dapat sangat menganggu, ketika ingin menemui klien atau sedang kencan, bau mulut yang tak sedap pasti jadi masalah.

Untuk itu, perhatikan beberapa tips berikut yang dapat membantu mengatasi bau mulut karena memakan petai.


1. Sikat Gigi
menyikat gigi segera setelah menyantap petai merupakan salah satu langkah awal untuk mengatasi bau mulut. Sisa makanan yang masih tersisa di mulut tentu saja akan tetap meninggalkan baunya, dan semakin lama, bau mulut ini bisa makin tidak sedap karena terjadi pembusukan di mulut.

2. Berkumur dan menyikat lidah
ketika menyikat gigi, jangan lupa bersihkan juga lidah anda dan berkumurlah, sikat gigi saja mungkin tidak cukup untuk membersihkan mulut secara total.

3. Minum kopi
Untuk menetralkan dan menyamarkan bau yang tersisa, minum kopi pahit bisa jadi salah satu cara yang baik. karena bau kopi ini akan menutup bau tak sedap dari petai. Cara lain anda bisa memasukkan satu sendok teh kopi bubuk langsung ke dalam mulut anda dan berkumurlah dengan bubuk kopi tersebut

4. Mengunyah beras
Salah satu alternatif selain kopi, anda bisa mengunyah beras mentah. atau tumbuk beras hingga halus, campurkan dengan sedikit air dan berkumurlah dengan air beras tersebut.

5. Mengunyah Timun
Alternatif lain, anda bisa mengunyah timun untuk menghilangkan bau petai yang ada di mulut anda.


Nah, buat para Petai Lovers, Silakan mencoba.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar