Rabu, 23 Mei 2012

ALIBABA Steak dan Iga Bakar - La Piazza


Kelapa Gading memang sudah sangat dikenal menjadi pusatnya wisata kuliner di Jakarta. Pantas saja kalau Kelapa Gading menjadi tempat diselenggarakannya acara akbar "Jakarta Fashion & Food Festival" (JFFF). Acara ini selalu berhasil menarik pengunjung hingga ratusan ribu pengunjung per hari ketika acara JFFF ini diadakan.

Di La Piazza ini (tempat diselenggarkannya JFFF), ada banyak tempat makanan yang ternyata cukup ramai setiap harinya walaupun JFFF tidak sedang berlangsung. Untuk itu, saya coba masuk salah satu restaurant Steak yang kelihatannya cukup menarik.

ALIBABA STEAK DAN IGA BAKAR - La Piazza

tempat yang cukup nyaman menjadi salah satu nilai plus. Tempatnya tertata rapi dengan furniture kayu dan sofa yang cozy dilengkapi dengan pencahayaan yang tidak terlalu terang sehingga menimbulkan kesan elegan, nyaman, dan romantis.

Kali ini, saya mencoba satu menu pasta dan satu menu Steak.

Fusilli Pepperoncini
Sirloin Steak (New Zealand) w/ Mushroom Sauce
Dari sisi presentasi makanan, memang tidak terlihat cukup rapi, namun dari segi rasa, kualitas makanannya cukup baik. Rasa daripada Fusilli Pepperoncini ini memang tidak terlalu spesial, namun pastanya diolah dengan tingkat kematangan dan kekenyalan yang pas. Namun begitu, banyak tamu di tempat ini menyukai rasa pedas yang merupakan rasa khas dari menu Fusilli Pepperoncini.

Sirloin Steak New Zealand ini cukup lezat. Daging empuk yang diajikan di atas hotplate ini memang lezat disantap bersama mushroom sauce yang manis gurih. Secara umum, rasa daripada steak ini cukup baik, terutama dagingnya yang cukup tebal dan juicy. Sayangnya kentangnya terasa kurang enak karena dingin. Apabila anda tidak suka dengan rasa mushroom sauce yang sedikit manis ini, anda bisa memilih pilihan sauce lainnya seperti blackpepper dan barbeque.

Ternyata harga makanan di tempat ini tidak terlalu mahal, sebagai contoh:
Fusilli Pepperoncini: 27rb
Sirloin Steak (NZ): 50rb
Ice Plum: 9rb
Ice Lemon Tea: 9rb

Rating:
Food & Drink: 7.5
Environment: 7.5
Service: 6.5
Cleanliness: 8

1 komentar:

  1. Absoluitely poor service!
    Makanan g'enak!g'usa pake menu western dah kalo amatir,manager juga ketek'an gitu,g'bisa lo ngmng baik2?!
    Parmesan cheese aja g'ngerti...helooo

    BalasHapus