Jumat, 17 Februari 2017

Sop Kui Sen - Gajah Mada

Di sekitaran Gajah Mada, Jakarta, Sop Kui Sen sudah sangat terkenal. Tapi pun begitu, saya belum pernah mencobanya. Kebetulan, suatu waktu direkomendasikan oleh beberapa teman dalam waktu yang berdekatan, saya jadi menyempatkan diri untuk mencoba makan di tempat yang satu ini.

Restoran sop yang dimulai dengan tenda kecil di pinggir jalan bertahun-tahun yang lalu ini memang terkenal dengan sop kambingnya. Jadi, tidak perlu susah-susah bagi saya memilih menu untuk makan malam saya. Ya, seporsi Sop Kambing Campur jadi pilihan di antara banyak menu lainnya yang ditawarkan. :-)

So, here it is,



Menu Sop Kambing ini menurut saya cukup enak. Kuahnya segar dan rasanya sangat gurih dengan aroma rempah yang cukup kuat. Sentuhan rasa masakan Chinese membuat cita rasa yang sangat berbeda dari Sop Kambing kebanyakan di daerah Jakarta.

Yang menjadi nilai plus dari Sop Kambing ini, adalah daging nya yang empuk dan bumbunya meresap sampai ke dalam daging, dan yang terpenting, tidak ada bau tidak enak seperti yang biasa ada pada daging kambing kebanyakan.

Tidak salah sebuah kedai makan yang dibuka sejak tahun 1993 ini mampu bertahan hingga saat ini dan berhasil menjadi sebuah restoran dengan tempat permanen.


Dari sisi kebersihan, Sop Kui Sen juga mendapat nilai yang cukup baik di mata saya. Meskipun penataan restoran dilakukan cukup sederhana dengan dominasi warna putih tanpa design interior yang macam-macam, tempatnya cukup nyaman karena justru jadi terlihat rapi dan bersih. 

Terpampang beberapa bingkai foto yang dipasang di dinding restoran. Foto tersebut adalah foto beberapa orang terkenal yang berkunjung ke rumah makan tersebut. Dan, salah satunya adalah Pak Jokowi. Ya, Bapak Presiden kita saat ini. :-)


Overall, makanan yang disajikan cukup memuaskan. So, buat Gourmet Lovers yang belum pernah coba Sop Kui Sen, silakan mampi untuk mencobanya. It's worth to try.




NB: Ayam Goreng Kampung di Sop Kui Sen juga cukup terkenal. Jadi kalau kalian mampir kesini, jangan lupa to try their famous fried chicken as well.


Rating:
Food & Drink: 8
Environment: 7
Service: 7
Cleanliness: 8


Tidak ada komentar:

Posting Komentar