Sabtu, 22 September 2012

Asal Usul 'Demam' Rainbow Cake

Rainbow Cake by Kaitlin Flannery (source:www.whisk-kid.com)

Mungkin anda sangat kenal dengan nama Rainbow Cake. malah mungkin anda salah seorang penggemar kue yang satu ini.

Rainbow Cake, kue yang berlapis dan memiliki warna berbeda-beda di setiap lapisnya sesuai dengan warna pelangi ini memang sangat terkenal di Indonesia akhir-akhir ini. Namun ternyata 'Demam' Rainbow cake tidak hanya merambah Indonesia, tetapi sudah merajalela banyak belahan dunia.Terutama di Indonesia, hampir setiap toko kue kini menjual rainbow cake, bahkan di beberapa toko kue, Cake yang satu ini hampir selalu Sold Out setiap harinya.


Rainbow Cake yang cukup menghebohkan Indonesia di awal tahun 2012 ini berawal dari seorang wanita bernama Kaitlin Flannery yang ketika itu membuat kue ini untuk membuat kejutan pada ulang tahun seorang sahabatnya. Kue yang tampak berwarna putih dari luar ini sungguh memberikan kejutan bagi sahabatnya tersebut ketika dipotong, karena di dalamnya ternyata ada kue berlapis enam dengan warna pelangi. Sahabat dari Kaitlin memang menyukai pelangi dan lemon. (itu sebabnya Kaitlin juga menggunakan Lemon Flavoured Icing dalam membuat kue tersebut.

Setelah itu, pada 19 Agustus 2009, Kaitlin kemudian menuliskannya dalam blog pribadinya (www.whisk-kid.com). Hal tersebut kemudian menjadi perbincangan di Social Media dan menjadi semakin terkenal setelah sebuah acara televisi di Amerika Serikat, The Martha Stewart Show mengundangnya untuk tampil dalam acara tersebut (April 2010).

Setelah itu, Rainbow Cake menjadi populer di Amerika dan akhirnya 'mewabah' di Indonesia pada tahun 2012.

Berikut link posting Blog Katlin Flannery dan Martha Stewart Show
http://www.whisk-kid.com/2009/08/say-it-with-cake.html
http://www.marthastewart.com/256688/rainbow-cake

Tidak ada komentar:

Posting Komentar