Jumat, 10 Agustus 2012

Lalapan Hidangan Sunda - Ancol


Makan dengan suasana lesehan memang menjadi salah satu favorit saya untuk menikmati makanan.
Di tengah kota Jakarta yang semrawut ini, ternyata masih ada restoran yang mengusung tema seperti ini. Jadilah sebuah saung di tengah kota.

Lalapan Hidangan Sunda, terletak di kawasan Ancol -salah satu daerah macet ibukota yang dilalui kendaraan-kendaraan besar -.

Ketika memasuki restoran tersebut, ingatan akan macetnya jalan di luar restoran ini pun terlupakan.
Tempatnya nyaman. Ada ruangan indoor dengan meja-meja persegi (seperti restoran biasa), ada juga tempat makan outdoor yang berbentuk saung. Ada beberapa saung di sini dengan kapasitas masing2 untuk 6-8 orang. Tempat yang sangat cocok untuk makan bersama teman dan keluarga.

Saung-saung inilah yang menjadi andalan restoran dengan nama Lalapan ini. Suasananya sangat nyaman dengan banyaknya tanaman di sekitarnya.

Hidangan Sunda dengan lalapan sepuasnya, yach dari namanya saja sepertinya sudah ketahuan. :-)

Untuk makanannya kita bisa memilih dari puluhan menu yang ada. Mostly, setiap masakannya di display, jadi kita bisa melihat seperti apa tampilan masakan tersebut. Jadi kita gak usah kira-kira lagi seperti kalau biasa kita pesan dari buku menu sambil otak terus mikir seperti apa yach makanannya. :p

menu standard seperti ayam goreng, ayam bakar, ikan gurame goreng, tahu goreng, tempe bacem, ada di restoran ini. Ada pula menu gulai ikan, konro, dan ada juga menu2 yg mulai sedikit unik sebagai menu resto, yaitu lenca masak oncom, terong balado, dll (yach, lebih ke menu rumahan dan tentunya khas sunda)

nasinya ada pilihan nasi putih, atau nasi merah.. Disajikan dengan bakul, namun pesannya tetap per porsi.

Nah, ada juga counter lalapan dengan 4 macam sambal yang bisa di ambil sepuasnya.. GRATISSS... jenis lalapannya cukup banyak dan sayurnya segar2.. sambalnya pun enak2.
favorit saya adalah sambal oncom.. yummy..


Dari sisi service, pelayan disini sangat ramah2..
Sedikit info tambahan, ada diskon besar untuk menu berbeda tiap harinya.. (menu of the day)

Saat ini, resto yang satu ini jadi salah satu resto favorit saya ketika ingin menyantap makanan sunda..

Selamat mencoba.



Rating:
Food & Drink: 7.5
Environment: 8
Service: 8
Cleanliness: 8

Tidak ada komentar:

Posting Komentar