Kamis, 24 Mei 2012

Sate Kuah Pak Obay - Latumenten

Berjalan melewati Latumenten, saya mampir ke kedai di pinggir jalan yang namanya Sate Kuah Pak Obay. Memang nama sate kuah ini sudah tidak asing lagi, karena memang sudah cukup terkenal namanya. Tapi bagaimana rasanya yach.

Sate Kuah Pak Obay memang terletak di pinggir jalan. Hanya berupa sebuah kedai kecil yang kapasitasnya tidak lebih dari 10 orang. Namun belakangan ini, Sate Kuah Pak Obay menambah lagi sebuah meja panjang dan bangku di luar kedainya.

Pilihan Menu disini memang tidak banyak, hanya Soto Tangkar, atau Sate Kuah.

Sate kuah sendiri sebenarnya seperti soto dengan kuah bersantan. Hanya saja daging yang digunakan adalah daging sate yang sudah di bakar terlebih dahulu. Alhasil, aroma sate yang khas segera tercampur dengan kuah santan yang gurih. Ketika memakan kuahnya pun, aroma kuah tersebut sudah wangi sate.


Seporsi Sate Kuah dengan sepiring nasi putih dihargai 11rb rupiah. Sangat terjangkau buat anda yang ingin mencoba Sate Kuah pak Obay ini. Keunggulan dari Sate Kuah Pak Obay ini memang terletak dari dagingnya yang memang empuk dan dibakar dengan baik, ditambah lagi dengan kuahnya dengan santan yang kental dan bumbu yang sangat terasa alias medok.

Hanya saja memang setelah makan Sate Kuah ini yang memang sangat berminyak (karena santan yang kental), rasanya di mulut dan tenggorokan menjadi greasy atau berminyak. karenanya memang pas kalau sehabis makan, minumlah segelas air teh hangat untuk menghilangkan rasa berminyak tersebut.

Selamat Mencoba !

Rating:
Food & Drink: 8
Environment: 6.5
Service:7
Cleanliness: 6.5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar